NaZaMWZcMGZ8LGZ7MGxaNGtaLDcsynIkynwbzD1c

Unressolved Past Experiences

BLANTERLANDINGv101
3034015059065731839

Unressolved Past Experiences

02/12/16

Pernahkah Anda merasa badan pegal remuk redam ketika bangun tidur padahal Anda merasa tidur Anda cukup berkualitas dari sisi durasi dan kualitas (springbednya masih empuk pula). Anda juga ingat bahwa hari sebelumnya Anda tidak melakukan aktivitas berat seperti Olah Raga atau habis mindahin barang berat. Pernah? Atau malah sering? 😊

Anda sudah pergi ke spa atau memanggil tukang urut untuk mengatasi situasi ini, namun pagi harinya rasa pegal itu tak kunjung pergi. Apa sebenarnya yang terjadi?
***

Sebelum pertanyaan tadi saya jawab, saya ingin mengajak Anda untuk kembali ke rutinitas harian Anda. Di era digital begini tentu sebagian besar dari Anda sangat familiar dengan komputer, laptop atau smartphone khan? Nah coba ingat pernahkah laptop atau smartphone Anda beroperasi lebih lambat dibandingkan biasanya? Pernah? Apa yang terjadi waktu itu? Apa yang Anda lakukan untuk mengembalikan fungsi gadget Anda ke kondisi semula? Belum paham maksud saya?

Baiklah, coba sekarang perhatikan smartphone Anda. Berapa detik waktu yang diperlukan untuk membuka sebuah aplikasi, whats app misalnya. Satu detik, dua detik atau lebih dari lima detik?

Dalam kondisi normal maka sebuah aplikasi berhasil terbuka dalam waktu 1-3 detik. Kalau lebih lama dari waktu itu, maka satu hal sederhana yang harus Anda lakukan adalah mengecek apakah di belakang layar smartphone Anda masih terdapat beberapa aplikasi lain yang masih terbuka (kalau di android biasanya kita akan menekan tombol bergambar kotak ganda di sudut kiri bawah) untuk kemudian menutupnya.

Secara kasat mata tampilan layar smartphone yang muncul hanya satu aplikasi  (front end) namun ketika di belakang layar (back end) beberapa aplikasi masih berjalan, tentunya akan memakan memory juga. Akibatnya smartphone Anda menjadi lebih lelet dari biasanya.
***

Sekarang kita kembali pada situasi badan pegal remuk redam Anda.  Mengambil analogi dari smartphone tadi, maka silakan cek lagi apakah masih ada unsolved matter yang terjadi di masa lalu Anda seperti contoh di bawah ini:

-Pernah tersakiti dalam cinta dan belum bisa move on?
-Pernah dimaki atasan dan belum bisa memaafkan?
-Waktu kecil minta mainan dan tak kunjung dibelikan?
-Menabrak kucing di jalanan dan tak sempat menepi untuk merawatnya?
-Berharap naik jabatan namun hanya dapat PHP?
-Mengharapkan pasangan hidup  sempurna namun kenyataan sebaliknya?
-dll

Itu baru contoh sebagian dari unsolved matter yang ada di kepala kita. Masih banyak lagi situasi yang sudah dan akan menjadi unsolved matter ketika kita tidak melepaskannya. Mengikhlaskannya. Mudah mengatakannya namun menantang untuk melakukannya. Berikut saya share satu tehnik untuk mengatasi situasi tersebut. Silakan ikuti afirmasi ini:

"Aku sayang kepada diriku sendiri. Diriku penting. Lebih penting dari situasi yang ada atau akan ada. Pekerjaanku penting. Keluargaku penting. Masa depanku sangat penting. Hal tak penting tak boleh mengganggu aku. Aku lupakan masa laluku. Aku lepaskan. Aku ikhlaskan. Agar ringan langkahku. Agar mudah suksesku. Agar cepat bahagiaku. Ya Allah mudahkanlah bahagiaku semudah nafasku. Allah Yang Maha Besar hadir dalam hatiku. Ini yang membuat aku tenang. Dan aku tenang sekarang. Aku tenang. Aku bahagia. Aku sukses. Amin."
***

Bagaimana rasanya setelah mengucap afirmasi tadi? Lebih melegakan dada, meringankan kepala khan?

Dalam hipnoterapi tehnik tadi dikenal sebagai Forgiveness Therapy, dan itu baru sebagian.

Tertarik untuk mengenal tehnik luar biasa lainnya?
Segera daftarkan diri Anda di Workshop Hypnotherapy yang akan dilaksanakan pada:

SABTU-MINGGU
24-25 SEPTEMBER 2016
Pkl: 09.00-17.00 WIB

Tempat:
CAFE THERAPY
JL. JOHAR RAYA NO 27
TAMAN CIMANGGU BOGOR
***

Instruktur:
Hari Dewanto SS, CHt, CI
08179039372

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang