POSTINGAN POPULER

Saturday, December 30, 2017

Rejeki Tak Pernah Tertukar

"Mas Hari bisakah memeriahkan reuni kami tanggal 16 Desember ini dengan sesi hypno motivation?", demikian suara seorang kawan dari seberang telepon. Setelah cek jadwal saya terpaksa memberitahukan bahwa di tanggal tersebut saya sudah punya agenda training. Namun saya berjanji akan mencarikan trainer lain sebagai gantinya. 

Singkat cerita, melalui beberapa grup Whatsapp akhirnya saya mendapatkan beberapa kandidat trainer yang bersedia memeriahkan acara reuni kawan saya tadi. Gayung bersambut, kawan saya happy, trainer yang menggantikan saya juga happy.

Kenapa saya melakukan hal ini? Apa untungnya buat saya merekomendasikan orang lain? Bukankah bisa jadi orang yang saya rekomendasikan akan mengambil slot saya untuk acara selanjutnya?

Ah, saya kok percaya bahwa rejeki kita sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Dan saya juga sangat yakin bahwa rejeki milik saya tidak akan tertukar dengan orang lain. Allah memberi kita rejeki bukan berdasarkan pekerjaaan kita tapi berdasarkan kepantasan kita untuk menerimanya. Apa yang saya lakukan adalah sebagian usaha saya dalam rangka memantaskan diri,  dengan  memperbanyak berbuat kebaikan dan menjadi berguna bagi sesama dalam ridho-Nya

Hanya berselang hitungan menit dari terjadinya transaksi mutualisme tadi, layar whatsapp saya berkedip.
"Assalamualaikum pak Hari Dewanto Perkenalkan saya Ira,  saya mendapatkan no bapak dari Bp Jen Zainal Asyikin Hans, apakah hari Jumat bsk tgl 15 Des 2017,  ba'dha Isya Bapak berkenan mengisi acara camp character di SMPI Al Azhar?  Kebetulan bapak Jen utk waktu tsb tdk bisa,  dan beliau merekomendasikan Bapak"

Tetiba saja seolah terngiang di gendang telingaku sebuah ayat yang sering aku baca, menusuk nusuk
Kepalaku tertunduk dalam-dalam, memaknainya dengan khusyuk
Fa-biayyi alaa’i rabbi kuma tukadzdzi ban
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Alhamdulillah,
Terimakasih Allah
Terimakasih Ustadz Jen Zainal Asyikin Hans
Terimakasih Mba Ira

Tabik
- haridewa -

No comments:

Artikel Unggulan

FRAME

"Pa, ini ada springbed lagi discount 70%, dari 3 jutaan menjadi 1 jutaan. Murah ya Pa. Beliin dong untuk hadiah ultah", demikian ...